Petinggi Nazi Dimakamkan di Pemakaman Yahudi, Aneh Tapi Nyata!!!

Dalam foto yang diambil pada 1939 ini terlihat sejumlah petinggi Nazi Jerman (dari kiri ke kanan), Franz Josef Huber, Arthur Nebe, Heinrich Himmler, Reinhard Heydrich, dan Heinrich Mueller. | Bundesarchive/Wikipedia
Semua orang di seluruh penjuru planet ini tahu bahwa yang namanya orang jerman selama masa pemerintahan Hitler sangat anti dengan orang Yahudi. Tapi ironis, komandan polisi rahasia Nazi Gestapo, Heinrich Mueller, yang juga merupakan salah satu pelaku pembantaian warga Yahudi pada masa Perang Dunia II, ternyata dimakamkan di sebuah pemakaman Yahudi di Berlin pada 1945.

Selama 68 tahun, nasib “Gestapo Mueller” tidak diketahui. Namun, harian Bild, berdasarkan sebuah dokumen yang ditemukan seorang sejarawan, melaporkan, Mueller meninggal dunia di akhir perang dan dimakamkan di sebuah pemakaman Yahudi di Berlin.

“Mueller tidak sempat hidup hingga akhir perang,” demikian Bild mengutip sejarawan Jerman, Johannes Tuchel.

“Jasad Mueller dimakamkan pada 1945 di sebuah pemakaman Yahudi di Berlin-Mitte di sebuah kuburan massal,” tambah Tuchel.

Sebelumnya dikabarkan, Mueller berhasil selamat melewati Perang Dunia II. Bahkan, intelijen Jerman, BND, pernah meyakini bahwa Mueller pernah terlihat di Carlsbad, Ceko, pada musim panas 1949.

Namun, Tuchel menegaskan bahwa pernyataan dinas rahasia itu sama sekali salah. “Jasad Mueller ditemukan pada Agustus 1945 di sebuah pemakaman di dekat kementerian penerbangan Reich oleh pasukan komando pemakaman,” ujar Tuchel.

Jasad Mueller, kenang Tuchel, mengenakan seragam jenderal saat ditemukan. “Di dalam saku kiri jasnya, terdapat beberapa benda, antara lain, sertifikat tugas militer lengkap dengan foto,” tambah Tuchel.

Dalam laporannya, Bild juga menampilkan sebuah dokumen yang diperoleh dari kantor pemerintah distrik Berlin-Mitte yang menunjukkan bahwa Mueller dimakamkan di pemakaman Yahudi distrik tersebut.

Kabar terbaru ini membuat pemimpin komunitas Yahudi-Jerman, Dieter Graumman, sangat marah.

“Dimakamkannya salah satu anggota Nazi yang paling brutal dan sadis di sebuah pemakaman Yahudi adalah sebuah perbuatan rendah. Ini sebuah penghinaan terhadap kenangan korban pembantaian,” ujar Graumann.

Mueller diketahui hadir dalam Konferensi Wannsee di sebuah vila di pinggiran Berlin pada Januari 1942. Di tempat itulah, para tokoh senior Nazi merumuskan apa yang disebut sebagai “Solusi Akhir”, sebuah rencana untuk melenyapkan etnis Yahudi di seluruh wilayah pendudukan Nazi di Eropa.

Sumber : AFP

About historysubject

Let's Get To Learn History

Posted on November 1, 2013, in Education. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: